• 14-17 March 2019
  • Jakarta Convention Center

Jokowi Pamer Pesatnya Pembangunan Indonesia ke Putra Mahkota Abu Dhabi

0

Jokowi Sambut Putra Mahkota Abu Dhabi (Foto: Fakhrizal/Okezone)

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempat memamerkan kemajuan pembangunan Indonesia kepada Putra Mahkota Abu Dhabi atau Wakil Panglima Tertinggi Angkatan Bersenjata Persatuan Emirat Arab, Sheikh Mohamed Bin Zayed Al Nahyan sebelum menuju Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Peristiwa itu bermula saat di tengah-tengah perjalanan menuju Istana Bogor. Kepala Negara mengajak Putra Mahkota mengelilingi Bundaran Hotel Indonesia. Saat itu, Jokowi ingin memperlihatkan pesatnya pembangunan Indonesia kepada Mohamed.

“Presiden ingin menunjukkan pesatnya pembangunan di Indonesia dengan melewati kawasan yang menjadi ikon Ibu kota Indonesia, yaitu bundaran HI, karena di sini terdapat juga MRT (Moda Raya Terpadu),” kata Deputi Protokol Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin kepada wartawan, Rabu (24/7/2019).

Pertemuan Jokowi dan Mohaamed akan membahas sejumlah kerjasama di antaranya pembangunan fasilitas pengolahan minyak atau proyek revitalisasi kilang (Refinery Development Master Plan/RDMP) di Balikpapan, Kalimantan Timur.

Selain itu, kerja sama di pengembangan industri petrokimia dengan PT Chandra Asri Petrochemical Tbk. Ketiga, kerja sama dengan PT Pelabuhan Indonesia Maspion di Surabaya, Jawa Timur. Total nilai investasi dari tiga kerja sama tersebut diperkirakan mencapai USD9 miliar atau setara Rp125,5 triliun.

Souce : https://news.okezone.com/read/2019/07/24/337/2082933/jokowi-pamer-pesatnya-pembangunan-indonesia-ke-putra-mahkota-abu-dhabi